Pimpinan KPK Diduga Memeras, Firli Bahuri: 1 Miliar Dolar Itu Banyak Lho

Pimpinan KPK Diduga Memeras, Firli Bahuri: 1 Miliar Dolar Itu Banyak Lho
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membantah isu dirinya memeras Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Saya menyampaikan hal tersebut tidak benar dan tidak pernah dilakukan pimpinan KPK," ujar Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (5/10).

Firli mengaku pernah mendapat laporan mengenai adanya sejumlah pihak yang mencatut namanya dan meminta meminta sejumlah hal kepada beberapa kepala daerah, anggota DPR RI hingga kepada menteri.

Namun demikian, pensiunan perwira tinggi Polri itu memastikan hal tersebut dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung? jawab.

Selain itu, Firli juga membantah isu dirinya telah menerima uang sebesar 1 miliar dolar AS dari salah satu pihak.

"Saya kira tidak akan pernah ada hal-hal orang bertemu apalagi ada isu menerima sesuatu senilai satu miliar dolar, saya pastikan tidak ada," tuturnya.

"Satu miliar dolar (AS) itu banyak lho, kedua, siapa mau kasih satu miliar dolar itu?" lanjutnya.

Mantan Kapolda Sumsel itu mengakui kenal dengan Syahrul Yasin Limpo, tetapi hanya dalam konteks hubungan profesional sesama pejabat negara.

Ketua KPK Firli Bahuri buka soal merespons isu pimpinan KPK memeras Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News