Mahfud MD Sebut SYL Tersangka, Respons Sahroni Cukup Menyentil

Mahfud MD Sebut SYL Tersangka, Respons Sahroni Cukup Menyentil
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) berjalan keluar dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, setibanya dari luar negeri pada Rabu (4/10/2023). Foto: Antara: Muhammad Iqbal

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni merespons pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD soal status Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka korupsi.

Mahfud sebelumnya mengaku sudah mendapat informasi soal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan menteri yang juga kader Partai NasDem itu sebagai tersangka dugaan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Saya kaget kalau Pak Mahfud tiba-tiba jadi juru bicara KPK," ucap Sahroni di Kantor DPP Partai NasDem, Rabu (4/10).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan informasi tentang penetapan seseorang jadi tersangka seharusnya disampaikan oleh KPK.

Oleh karena itu, Sahroni merasa kaget lantaran informasi soal SYL menjadi tersangka korupsi itu justru datang dari Mahfud.

"Biasanya, kalau mau diumumkan secara resmi, orangnya langsung ditahan," tutur Sahroni.

Menko Mahfud MD sebelumya mengaku sudah menerima informasi tentang penetapan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka korupsi oleh KPK.

"Bahwa dia sudah ditetapkan tersangka, saya sudah dapat informasi. Kalau eksposenya itu kan sudah lama, tetapi resminya ketersangkaannya itu sudah digelarkanlah," tutur Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni sampaikan pernyataan menyentil merespons Mahfud mD soal Mentan SYL tersangka korupsi di KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News