Mahfud MD Sudah Dapat Informasi Menteri Ini Jadi Tersangka di KPK

Mahfud MD Sudah Dapat Informasi Menteri Ini Jadi Tersangka di KPK
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku sudah mendapat informasi tentang Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) jadi tersangka kasus dugaan korupsi yang ditangani KPK.

"Bahwa dia (SYL) sudah ditetapkan tersangka, saya sudah dapat informasi. Kalau eksposenya, itu kan, sudah lama, tetapi resminya (status) tersangka itu sudah digelarkanlah," kata Mahfud MD di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/10).

Walakin, Mahfud enggan menyampaikan kapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Syahrul Yasin Limpo jadi tersangka.

Mahfud juga menyampaikan bahwa pemerintah tidak mengetahui keberadaan Syahrul Yasin Limpo yang pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke Eropa.

Menurut Mahfud, pemerintah sama juga dengan publik yang mempertanyakan di mana keberadaan mantan gubernur Sulawesi Selatan itu.

"Seperti kami saja, kabar terakhirnya (posisi Syahrul), kami bertanya semua. Itu kabar terakhir, kami bertanya di mana dia," tutur Mahfud.

Terkait kabar SYL sedang menjalani pengobatan karena sakit prostat, Mahfud mengatakan hal itu harus ditanyakan kepada dokter dan melihat rekam medis.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta publik menunggu kedatangan Syahrul Yasin Limpo kembali dari kunjungan kerja ke Eropa.

Menko Polhukam Mahfud MD mengaku sudah dapat informasi bahwa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News