Ketua KPPS di Aceh Barat Daya Meninggal Dunia Akibat Kelelahan

Ketua KPPS di Aceh Barat Daya Meninggal Dunia Akibat Kelelahan
Ilustrasi - Petugas KPPS menunjukan surat suara pemilihan calon presiden dan wakil presiden saat penghitungan suara Pemilu 2024 di Banda Aceh, Aceh, Rabu (14/2/2024). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

jpnn.com, ACEH BARAT DAYA - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Gampong Kuta Bak Drien, Kecamatan Tangan - Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Syahrul Liswadi dilaporkan meninggal dunia diduga akibat kelelahan dalam menjalankan tugas.

"Iya benar, salah seorang anggota kami yaitu Ketua KPPS Gampong Kuta Bak Drien, saudara Syahrul Liswadi telah berpulang (meninggal dunia),” kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya Iswandi di Blangpidie, Jumat.

Dia mengatakan Syahrul Liswadi meninggal dunia pada Kamis (15/2) kemarin. Syahrul merupakan salah satu anggota KIP Abdya yang bertugas sebagai ketua KPPS di gampong atau desanya.

Menurut Iswandi, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kematian Syahrul. Namun, pihaknya menduga Syahrul meninggal dunia akibat kelelahan dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilihan umum.

“Sebelumnya mendiang memang sudah sakit. Dua hari sebelum hari pemungutan dan perhitungan suara, almarhum sudah masuk ke salah satu rumah sakit di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Almarhum dikabarkan menderita sakit lambung,” katanya.

Meski dalam kondisi sakit, lanjut dia, Syahrul tetap bersemangat untuk menjalankan tugas sebagai ketua KPPS di desanya. Syahrul bahkan sempat mengikuti rapat koordinasi dengan KIP Abdya sehari sebelum hari pemungutan suara.

“Almarhum adalah sosok yang sangat berdedikasi dan bertanggung jawab. Ia tidak mau mengecewakan masyarakat dan KIP Abdya. Ia tetap berusaha untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, meski kondisinya tidak fit,” ujarnya.

Kata Iswandi, perwakilan KIP Abdya juga telah berkunjung ke rumah duka, serta turut memberikan santunan. KIP Abdya juga menyampaikan terima kasih kepada Syahrul atas pengabdian dan dedikasi sebagai penyelenggara pemilu.

Salah satu ketua KPPS di Aceh Barat Daya meninggal dunia karena kelelahan bertugas pada Pemilu 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News