Ketua KPU Kotim Meninggal di Depan TV

Dua Hari Baru Diketahui, Bersandar di Ruang Keluarga

Ketua KPU Kotim Meninggal di Depan TV
Ketua KPU Kotim Meninggal di Depan TV
SAMPIT - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Gusti Muhammad Firdaus ditemukan meninggal di ruang keluarga rumah pribadinya, Jalan Manggis V No 41 Sampit, Minggu (11/12) sekitar pukul 16.30 WIB. Kuat dugaan kematiannya lantaran sakit, sebab tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh. Apalagi rumah dalam kondisi terkunci.

Penemuan bermula dari kecurigaan warga sekitar. Sebab, pejabat tersebut tidak keluar rumah selama dua hari. Kemudian warga bersama Ketua RT setempat mencoba melihat melalui plafon. Ternyata Firdaus sedang duduk di atas sofa, dalam posisi bersandar dan tidak bernyawa. Selain itu, tercium bau tak sedap. Warga pun yakin, Ketua KPU Kotim itu telah meninggal.

Selanjutnya, warga melaporkan kejadian ke Polres Kotim. Warga bersama petugas langsung mendobrak pintu depan, dan melihat televisi masih menyala. Sedangkan, Drs HGM Firdaus duduk bersandar menggunakan celana training warna biru, dan baju kaos putih. Posisi tubuh Firdaus kala itu bersandar miring di atas sofa, sedangkan kaki berada diantara meja dan sofa. Wajah dan tangan kanan korban sudah menghitam. Diperkirakan Firdaus sudah dua hari meninggal.

Ketua KPU Kotim ini tinggal sendiri di rumah, sedangkan keluarganya berada di Jogjakarta. Penemuan Firdaus mengejutkan komplek perumahan yang memang banyak dihuni pejabat itu. Kabar meninggal pria yang pernah beberapa kali menjadi camat langsung menyebar, sehingga banyak warga yang berkumpul. Petugas kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Kotim AKBP Andhi Triastanto SIK, mendatangi langsung tempat kejadian.

SAMPIT - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Gusti Muhammad Firdaus ditemukan meninggal di ruang keluarga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News