Ketua KY Baru Harus Perbaiki Perekrutan Hakim Agung

Ketua KY Baru Harus Perbaiki Perekrutan Hakim Agung
Ketua KY Baru Harus Perbaiki Perekrutan Hakim Agung
JAKARTA -- Suparman Marzuki, yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Investigasi dan Pengawasan Hakim, terpilih menjadi Ketua Komisi Yudisial. Di pundak Suparman, performa KY diharapkan lebih cemerlang.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Suparman Marzuki yang terpilih sebagai ketua Komisioner KY untuk paruh kedua. saya berharap dengan terpilihnya beliau, performa KY akan semakin Prima," katanya Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, Rabu (19/6).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menjelaskan, ada tiga "PR" besar yang harus dikerjakan Suparman, untuk membawa posisi KY lebih cemerlang. Pertama, menjalin komunikasi yang baik dan dinamis dengan Mahkamah Agung. Menurutnya, hal ini mutlak dilakukan agar terjadi sinergi yang baik.

"Sehingga pengawasan yang dilakukan oleh KY bisa menjadi maksimal dan rekomendasi yang diberikan bisa dijalankan dengan baik oleh MA," ujarnya.

JAKARTA -- Suparman Marzuki, yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Investigasi dan Pengawasan Hakim, terpilih menjadi Ketua Komisi Yudisial. Di pundak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News