Ketua MPR: ADMI Harus Mampu Tingkatkan Prestasi Atlet Balap Indonesia

Ketua MPR: ADMI Harus Mampu Tingkatkan Prestasi Atlet Balap Indonesia
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meluncurkan Akademi Digital Motorsport Indonesia (ADMI) di Jakarta, Sabtu (5/12). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung perjanjian Kerja Sama Operasional (KSO) antara Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (LPDUK Kemenpora) dengan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dalam pengelolaan Akademi Digital Motorsport Indonesia (ADMI).

Melalui KSO tersebut, LPDUK Kemenpora bertindak sebagai pemilik tempat beserta seluruh fasilitas, sedangkan IMI dalam pengelolaan serta perawatan semua sarana dan prasarana yang terdapat dalam ADMI.

"KSO tersebut juga menjadi bukti kehadiran negara dalam pengembangan potensi bibit atlet maupun yang sudah menjadi atlet balap nasional," kata Bamsoet dalam Grand Launching ADMI di Jakarta, Sabtu (5/12).

Menurutnya, kehadiran ADMI sangat berguna sebagai tempat latihan para pembalap riil maupun pembalap virtual.

Selain itu, lanjut Bamsoet, juga sebagai tempat menggelar even digital motorsport berskala lokal hingga internasional.

"Di sisi lain, kehadiran IMI dalam manajemen bisa mendongkrak nilai ekonomis ADMI sehingga menghasilkan pemasukan bagi negara melalui penerimaan negara bukan pajak (PNBP)," ujar Bamsoet.

Calon ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini turut mencoba langsung kecanggihan simulator balap yang dimiliki ADMI.

Dari mulai getaran di bangku kemudi hingga ketegangan adrenalin, tak ubahnya seperti sedang balapan riil di sirkuit.

Digital motorsport merupakan salah satu jawaban dari sulitnya penyelenggaraan even balap akibat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News