Ketua MPR Ajak Rakyat Bersatu Menghadapi Pandemi Covid-19

Ketua MPR Ajak Rakyat Bersatu Menghadapi Pandemi Covid-19
Tangkapan layar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka sidang paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD dengan agenda mendengarkan pidato presiden penyampaian laporan kinerja lembaga negara dan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia Senin (16/8/2021). (ANTARA/YouTube Sekretariat Presiden)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin yang telah hadir secara langsung dalam Sidang Tahunan MPR di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta pada Senin (16/8).

Bamsoet juga bersyukur karena di tengah keprihatinan bersama menghadapi pandemi Covid-19, Sidang Tahunan MPR RI sebagai agenda penting ketatanegaraan masih dapat diselenggarakan.

"Alhamdulillah, Sidang Tahunan MPR telah menjadi konvensi ketatanegaraan yang terus terpelihara dengan baik, serta memberi warna tersendiri dalam kehidupan demokrasi dan ketatanegaraan kita, menjadi forum untuk menegakkan kedaulatan rakyat, mengembangkan demokrasi sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga-lembaga negara sebagai pelaksana kedaulatan rakyat,” ujar Bamsoet.

Dia mengatakan meskipun sidang tahunan MPR kali ini dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, tetapi semangat kebangsaan mampu membangkitkan semangat para penyelenggara negara untuk terus bekerja dan berkinerja melaksanakan amanat rakyat sesuai dengan amanat konstitusi.

"Sungguh dalam dua tahun terakhir ini, dunia dan kita bangsa Indonesia tengah diuji dengan badai pandemi Covid-19 yang berdampak luas terhadap berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucap Bamsoet.

Mantan ketua DPR itu menyebut pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak masalah kesehatan manusia dan kemanusiaan, tetapi lebih luas lagi terasa dampaknya dalam dinamika dan stabilitas kehidupan ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, bahkan dalam bidang pertahanan dan keamanan negara.

Untuk itu, sebagai ketua MPR, Bamsoet mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan, menjaga jarak, membatasi interaksi, serta melakukan vaksinasi untuk mencegah dan menurunkan tingkat persebaran, tingkat kematian akibat Covid-19.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia membangun kekuatan bersama, mendukung kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini," ujar Bamsoet. (*/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News