Ketua MPR Ajak Sukseskan Aksi Super Damai 212

Ketua MPR Ajak Sukseskan Aksi Super Damai 212
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang dan Hidayat Nur Wahid serta Ketua DPD RI M Soleh, menggelar konferensi pers di Media Center DPR RI, Kompleks Parlemen RI, Kamis (1/12). Mereka mengharapkan aksi super damai 2 Desember (212) di Monas dapat berjalan damai dan lancar. FOTO: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyerukan agar masyarakat mendukung penuh aksi super damai 2 Desember (212) besok, Jumat, di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Diketahui, kegiatan yang dimotori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), menuntut penahanan terhadap Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok, sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Hanya saja aksi kail ini akan diisi dengan gelar sajadah dan kegiatan ibadah lainnya. Seperti istighosah, pembacaan Alquran hingga shalat Jumat bersama.

"Mari sukseskan aksi superdamai besok. Kita buktikan pada dunia kita negara damai, Islama rahmatan lil alamin. Kita jaga jangan sampai ingkari kesepakatan bahwa besok aksi superdamai," kata Zulkifli saat konferensi pers di Pressroom DPR, Kamis (1/12).

Zulkifli yang didampingi Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Hidayat Nur Wahid, dan Ketua DPD RI Mohammad Soleh, mengapresiasi kesepakatan yang dihasilkan GNPF-MUI bersama Kapolri dan MUI. Karena itu dia berharap aksi super damai berjalan sesuai harapan.

"Dan waspada. Kalau ada penunggang gelap pastikan itu aksi damai. Kita jaga kesatuan saling menghormati. Buktikan Indonesia adalah negara yang damai, rahmatan lil alamin," tambahnya.

Hal senada disampaikan Hidayat Nur Wahid, mewanti-wanti jangan ada tindakan anarkis dan makar. Dia juga mengingatikan kepada Polri maupun TNI bahwa pengunjukrasa bukan musuh, karena masyarakat yang berkumpul besok adalah pecinta Pancasila.

"Apalagi sesama muslim. Oleh karena itu kedua belah pihak penting untuk menjaga. Apa yang sudah dijanjikan Kapolri, tidak ada larangan, teman-teman boleh ke lapangan. Shalat Jumat akan aman dan damai," jelasnya.

JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyerukan agar masyarakat mendukung penuh aksi super damai 2 Desember (212) besok, Jumat, di Lapangan Monumen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News