JPNN.com

Ketua MPR akan Bekali Putri Indonesia Agar Pancasila Lebih Mendunia 

Rabu, 11 Maret 2020 – 22:41 WIB Ketua MPR akan Bekali Putri Indonesia Agar Pancasila Lebih Mendunia  - JPNN.com
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull (belakang) mengenakan mahkota ke kepala Pemenang Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri. Foto: Aditya Pradana Putra/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), akan mengundang Putri Indonesia 2020 Raden Ayu Roro Maulida Putri ke gedung MPR.

Bamsoet mengatakan akan memberikan pembekalan kepada Ayu yang nantinya bakal mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2020. Bahkan, dalam berbagai kegiatan berskala internasional.

"Besok saya sengaja mengundang Putri Indonesia ke MPR untuk menerima pembekalan," kata Bamsoet dalam diskusi MPR Rumah Kebangsaan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/3).

Seperti diketahui, Ayu Maulida Putri didapuk menjadi Puteri Indonesia 2020. Dia dinilai telah memenuhi tiga syarat untuk menjadi Putri Indonesia, yakni brain, beauty, dan behavior. Dara 22 tahun asal Jawa Timur ini akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2020

Bamsoet mengatakan bahwa suka atau tidak, Putri Indonesia itu akan membawa nama besar Indonesia ke kancah internasional. Karena itu, mereka harus bisa menjelaskan Indonesia bisa utuh sampai sekarang karena memiliki Pancasila.

"Suka tidak suka mereka ini akan membawa nama besar Indonesia ke kancah internasional. Mereka harus bisa menjelaskan kepada dunia bahwa kami sampai saat ini masih utuh, karena kami memiliki Pancasila," ujar mantan ketua DPR itu.

Lebih jauh Bamsoet juga meminta anggota MPR yang melakukan kunjungan kerja ke daerah maupun luar negeri untuk sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika).

Dia mengatakan sosialisasi tidak hanya disampaikan kepada warga, tetapi parlemen-parlemen di tempat yang dikunjungi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...