Ketua MPR Apresiasi Prototipe Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur

Ketua MPR Apresiasi Prototipe Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga menjabat Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo turut bangga atas kehadiran prototipe mobil listrik BLITS hasil kerja sama Universitas Budi Luhur dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Kemudian dikembangkan lagi oleh Universitas Budi Luhur dengan melahirkan Neo BLITS, dan selanjutnya motor listrik CEV (Cargo Electric Vehicle).

"Universitas Budi Luhur juga sukses melahirkan motor listrik dengan tampilan sportbike yang diberi nama BL SEV01 atau kepanjangan dari Budi Luhur Sport Electric Vehicle 01, bekerja sama dengan LIPI dan builder kenamaan Indonesia dari Katros Garage," kata Bamsoet dalam sambutan virtual pada acara Wisuda Semester Genap Tahun 2019/2020, Universitas Budi Luhur, Jakarta, Senin (15/2).

Menurut Bamsoet, hal ini menandakan bahwa anak bangsa bisa menghasilkan kendaraan listrik secara mandiri.

"Sekaligus menandakan dimulainya era migrasi penggunaan kendaraan konvensional ke kendaraan listrik," ujarnya.

Ketua ke-20 DPR RI ini juga mengapresiasi Universitas Budi Luhur yang telah mendapatkan penghargaan '38 Perguruan Tinggi yang Berkontribusi dalam Kegiatan Kerelawanan Selama Pandemi Covid 19' dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta.

Penghargaan diberikan atas kontribusi yang telah diberikan Universitas Budi Luhur, antara lain dengan membentuk 'Relawan Budi Luhur Peduli Sekitar', memberikan bantuan sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat terdampak pandemi di kawasan Jabodetabek, membagikan masker dan jamu secara gratis.

Serta memberikan sumbangan bagi tenaga medis melalui bantuan alat perlindungan diri (APD), makanan, dan vitamin ke empat Rumah Sakit Rujukan Covid-19, dan para petugas pemakaman jenazah korban Covid-19.

Bambang Soesatyo turut bangga atas kehadiran prototipe mobil listrik BLITS hasil kerja sama Universitas Budi Luhur dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News