Ketua MPR Bakal Bantu Eurico Guiterez Bertemu Jokowi

Ketua MPR Bakal Bantu Eurico Guiterez Bertemu Jokowi
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadi pembicara utama Sosialisasi Empat Pilar MPR dan Refleksi TAP MPR No V/MPR/1999 tentang Penentuan Pendapat di Timor Timur.

Acara yang dihadiri pengurus Uni Timor Aswa'in (UNTAS) pimpinan Eurico Guiterez ini digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/1).

Dalam paparanya, Zulkifli menyatakan bahwa persoalan yang dihadapi warga eks Timor Timur yang tergabung dalam UNTAS harus diselesaikan. Kalau tidak maka akan menjadi beban sejarah.

"Masalah kewarganegaraan, mengenai nasib dan soal keperdataan warga UNTAS harus kita selesaikan, jangan sampai menjadi beban sejarah," katanya.

Dia merujuk pada TAP MPR No. V/MPR/ 1999 tentang Jajak Pendapat di Timor Timur, masih tetap berlaku dengan ketentuan. Sebab, pascajajak pendapat di Tim-Tim, masih ada hal penting yang harus diselesaikan.

“Berbagai hak warga eks pengungsi Timor-Timur pasca jajak pendapat, berada dalam landasan hukum yang jelas, sehingga harus segera diselesaikan," tegas Zulkifli.

Karena itu, dirinya akan memfasilitasi ketua umum UNTAS untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menyelesaikan masalah warga eks pengungsi Tim-Tim

"Semoga setelah pertemuan tersebut permasalahan hak warga eks pengungsi Timor-Timur bisa diselesaikan," pungkas politikus yang juga Ketum PAN.(fat/jpnn)


 Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadi pembicara utama Sosialisasi Empat Pilar MPR dan Refleksi TAP MPR No V/MPR/1999 tentang Penentuan Pendapat


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News