JK: Presiden Minta Maaf

JK: Presiden Minta Maaf
Wakil Presiden Jusuf Kalla. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan permohonan maaf Presiden Joko Widodo pada seluruh peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (31/1).

Permintaan maaf disampaikan karena presiden yang semula dijadwalkan membuka rakornas, ‎tidak dapat hadir.

"Permintaan maaf dari presiden, karena dari pagi sampai barusan (Senin sore,red) rapat di Bogor. Sampai tak bisa membuka (rakornas,red). Tapi kita bersyukur rapat pemantapan pelaksanaan pilkada telah digelar," ujar JK, saat memberi sambutan pada penutupan Rakornas.

Menurut JK, rakornas pemantapan pelaksanaan pilkada sangat penting, demi menyukseskan pelaksanaan pilkada. Apalagi dengan model pelaksanaan pilkada serentak, Indonesia tercatat kini hanya melaksanakan pemilu sebanyak tiga kali dalam lima tahun.

"‎Sebelumnya pilkada tergesa-gesa, sehingga Indonesia merupakan negara dengan penyelenggaraan pemilu terbanyak di dunia. Lebih dari 500. Karena itu dianggap tak efisien. Nah kini dalam lima tahun, hanya ada tiga pemilu. Dua kali pilkada serentak dan satu kali pemilihan legislatif dan pemilihan presiden (serentak,red). (gir/jpnn)


 Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan permohonan maaf Presiden Joko Widodo pada seluruh peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News