Ketua MPR Bamsoet Dorong Pelaku Usaha Kuliner Berinovasi dan Kreatif

Ketua MPR Bamsoet Dorong Pelaku Usaha Kuliner Berinovasi dan Kreatif
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi Omma Day Club Gianyar di Bali pada Minggu (26/12). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuturkan, salah satu usaha yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 adalah bisnis makanan dan minuman.

Karena itu, dibutuhkan kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan daya saing di tengah meningkatnya persaingan di bisnis kuliner.

"Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan industri makanan dan minuman pada kuartal I pada 2021 mencapai 2,45 persen. Pada kuartal II, industri makanan dan minuman tumbuh 2,95 persen secara year-on-year. Secara quarter-to-quarter, industri ini tumbuh 2,37 persen," ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakan Bamsoet usai mengunjungi Omma Day Club Gianyar di Bali, Minggu (26/12).

Ketua ke-20 DPR RI ini menilai Omma Day Club yang terletak di dekat air terjun Tegenungan, Kabupaten Gianyar, Bali, menyuguhkan suasana alam yang menyejukkan.

Menggabungkan budaya lokal dan perkembangan modern dalam menciptakan pengalaman keramahtamahan yang orisinal dan aspiratif.

"Omma Day Club menghadirkan wajah Bali ke dunia. Omma Day Club juga menyediakan lingkungan yang santai dan indah, didukung menu makanan yang sangat beragam," kata Bamsoet.

Ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menjelaskan, industri makanan dan minuman menjadi andalan pertumbuhan dan menyerap banyak tenaga kerja.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pelaku usaha agar meningkatkan daya saing dalam bisnis kuliner

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News