Ketua MPR Bamsoet Matangkan Rencana Bangun Museum Mobil Koleksi BJ Habibie di TMII

Ketua MPR Bamsoet Matangkan Rencana Bangun Museum Mobil Koleksi BJ Habibie di TMII
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat bertemu Ilham Habibie untuk mematangkan rencana membangun museum mobil koleksi Presiden ke-3 RI, Kamis (19/10). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mematangkan rencana pembangunan museum mobil koleksi BJ Habibie di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Terkait hal itu, Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar pertemuan dengan putra Presiden ke-3 RI tersebut, yakni Ilham Habibie saat mengunjungi Perpustakaan Habibie dan Ainun di Jakarta, Kamis (19/10).

Tak hanya itu, keduanya juga membahas rencana pameran khusus mobil-mobil Mercedes Bens dan motor koleksi BJ Habibie, baik yang ada di Jakarta maupun yang masih berada di Jerman dan beberapa tempat lainnya.

Pameran tersebut rencananya diselenggarakan awal tahun depan di Jakarta Hilton Convention Center (JHCC).

"Selain sebagai intelektual yang mencintai buku, Pak Habibie juga merupakan sosok yang mencintai dunia otomotif," kata Bamsoet yang dalam kunjungan tersebut didampingi Ketua Dewan Penasehat Motor Besar Indonesia Basrizal Koto.

Bamsoet menyebut koleksi kendaraan BJ Habibie sangat beragam, antara lain Mercedes-Benz 300SL Gullwing, Mercedes-Benz 600 Pullman, Mercedes-Benz 600SEC, hingga BMW Z1 Roadster.

"Pak Habibie merawat berbagai koleksi kendaraannya dengan baik. Begitupun dengan anak-anaknya, seperti Mas Ilham Habibie yang turut merawat koleksi kendaraan ayahnya dengan baik," puji Bamsoet.

Menurut Bamsoet, berbagai koleksi kendaraan milik BJ Habibie ini sangat menarik, seperti Mercedes Benz Gullwing yang didapat dari dalam hutan di Jambi.
"Mobilnya sudah jadi rongsokan dan tersangkut di atas pohon. Menurut kabar lainnya, mobil tersebut diduga miliki anggota kerajaan di Jambi yang sengaja disembunyikan pascakemerdekaan Indonesia," terang Bamsoet..

Rencana pembangunan museum mobil koleksi BJ Habibie di TMII terus dimatang, Ketua MPR Bamsoet pun menemui putra Presiden ke-3 RI itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News