Bamsoet Apresiasi Dukungan Menperin Terhadap Proses Legalisasi Kendaraan Modifikasi

Bamsoet Apresiasi Dukungan Menperin Terhadap Proses Legalisasi Kendaraan Modifikasi
Ketua MPR RI yang juga Ketum IMI Bambang Soesatyo saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan OLX IMX 2023, di Hall A-B JCC Senayan, Jakarta, Jumat (29/9). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ajang OLX Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 telah resmi dibuka pada hari ini, Jumat (29/9).

Ajang yang diselenggarakan oleh NMAA tersebut dibuka Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta Founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Andre Mulyadi.

Gelaran IMX ke-6 yang mengusung tema 'The Future of Creativity' berlangsung di hall A-B JCC Senayan, Jakarta, sejak hari ini hingga Minggu (1/10) nanti.

OLX IMX 2023 menyuguhkan puluhan kegiatan menarik, antara lain Blackstone Live Modz Challenge 2023 All Star.

Selain itu, menghadirkan persaingan panas modifikasi MPV Hyundai antara Tim Artis yang terdiri dari Atta Halilintar, Uya Kuya dan Baim Wong, melawan Tim Auto Reviewer yang terdiri dari Fitra Eri, Motomobi dan Ridwan Hanif yang memperebutkan Piala Ketua MPR RI, serta uang tunai Rp 1 miliar.

"Apresiasi perlu diberikan kepada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang menegaskan dukungannya terhadap proses legalisasi kendaraan modifikasi," kata Bamsoet dalam keterangannya, Jumat (29/9).

Dikatakan Bamsoet, Menperin Agus Gumiwang akan segera membicarakan proses lehalisasi kendaraan modifikasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, kata Bamsoet, melalui koordinasi Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar juga sudah berkoordinasi dengan lintas kementerian maupun Polri agar Indonesia bisa memiliki peraturan yang jelas terhadap legalisasi kendaraan modifikasi.

Ketua MPR yang juga Ketum IMI Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan Menperin terhadap proses legalisasi kendaraan modifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News