Ketua MPR Berharap Pemda dapat 10 Persen Saham Blok Masela

Ketua MPR Berharap Pemda dapat 10 Persen Saham Blok Masela
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - AMBON – Dalam kunjungan kerjanya ke Maluku, Ketua MPR Zulkifli Hasan sempat menyinggung soal permasalahan Blok Masela.

Dengan tegas Zulkifli meminta pemerinah agar memberikan porsi saham yang layak kepada pemda.

“Terkait blok Masela, agar pemerintah pusat segera menyisihkan 10 persen saham untuk pemerintah daerah,” ujar Zulkifli.

Dia juga mengingatkan agar  pembangunan  fasilitas pengelolaannya dilaksanakan di atas daratan Maluku. “Hal ini penting agar dapat memberikan kesempatan kerja dan nilai tambah  pada masyarakat Maluku,” tegasnya.

Sementara, saat kunker di Ternate,Ketua MPR sekali lagi meminta pemerintah memperhatikan keadilan bagi masyarakat Maluku Utara.

Caranya, pemerintah mengalokasikan anggaran bagi hasil tidak hanya berbasis lusa darat dan penduduk tapi juga luas laut. “Ini sesuai dengan kondisi geografis Maluku Utara sebagai provinsi kepulauan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Senin (1/2), Gubernur Maluku Said Assagaf bdiundang Presiden Joko Widodo menghadiri rapat terbatas di kantor kepresidenan terkait rencana pengembangan Blok Masela di Laut Arafura.

Menurut Said, selama ini masyarakatnya tidak menginginkan hal muluk untuk proyek besar tersebut. Masyarakat hanya menginginkan kesejahteraan melalui perkembangan proyek itu.

AMBON – Dalam kunjungan kerjanya ke Maluku, Ketua MPR Zulkifli Hasan sempat menyinggung soal permasalahan Blok Masela. Dengan tegas Zulkifli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News