Ketua MPR Bertemu Pelajar Islam dan Mahasiswa Budhis

Ketua MPR Bertemu Pelajar Islam dan Mahasiswa Budhis
Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima audiensi dengan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia (Hikmahbudhi) di Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat 19 Oktober 2018. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang kongres yang akan diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat, Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia (Hikmahbudhi) berkunjung ke Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat 19 Oktober 2018. Mereka datang untuk bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Sugiartana, Ketua Umum Hikmahbudhi, dalam pertemuan itu mengatakan, organisasi yang dipimpinnya datang ke MPR untuk bersilaturahmi.

Menurutnya, Hikmahbudhi mengapresiasi apa yang selama ini dilakukan oleh MPR, yakni menyosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Hikmahbudhi juga akan ikut mengawal Empat Pilar,” ujarnya. Keempat nilai-nilai luhur bangsa itu, menurut Zulkifli, perlu dipegang dalam keseharian apalagi dalam situasi politik seperti saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengabarkan bahwa Hikmahbudhi akan menyelenggarakan kongres di Pontianak pada 17 November 2018. Untuk itu mereka mengundang Zulkifli Hasan hadir untuk memberi sosialisasi. “Tema kami mengenai keadilan sosial,” ujarnya.

Ketua MPR Bertemu Pelajar Islam dan Mahasiswa Budhis

Mendapat kunjungan dari organisasi yang lahir di tahun 1970-an, Zulkifli Hasan merasa gembira. Dirinya merasa senang Hikmahbudhi ikut mengawal Empat Pilar.

Pria asal Lampung itu mengutip pendapat Presiden Soekarno bahwa tujuan bangsa ini merdeka adalah agar bersatu. Dalam persatuan dikatakan tak ada adu domba. “Untuk itu bila ada yang mengadu domba berarti kita belum merdeka,” paparnya.

Keempat nilai-nilai luhur bangsa itu, menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan, perlu dipegang dalam keseharian apalagi dalam situasi politik seperti saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News