Ketua MPR Buka Pintu Kompleks Parlemen buat Demonstran

Ketua MPR Buka Pintu Kompleks Parlemen buat Demonstran
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mempersilakan demonstran Aksi Bela Islam II, Jumat (4/11), menginap di Kompleks Parlemen, Senayan.

Zulkifli meminta agar pihak Kesekjenan tidak mempersulit mereka yang ingin menggunakan fasilitas negara itu. "Ini rumah rakyat. Majelis permusyawaratan rakyat, penjaga kedaulatan. Kenapa harus dipersulit kalau untuk istirahat, duduk di sini," tegas Zulkifli saat menggelar konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/11).

Dia juga meminta kepada aparat yang mengamankan Aksi Bela Islam II itu sabar menghadapi pendemo. Apalagi, ketika waktu berdemo sudah habis pada pukul 18.00 WIB.

Menurut Zulkifli, pastinya sulit untuk membubarkan masa dalam jumlah besar. Butuh waktu berjam-jam bagi masyarakat untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

"Kalau demo jumlah besar, memulainya tidak mudah, begitu pula mengakhirinya. Aparat tetap persuasif, sabar, tidak terpancing," tegasnya.

Tak hanya itu, dia juga meminta agar para demonstran tetap waspada terhadap pihak-pihak yang akan memperkeruh suasana. Kendati tidak mengetahui secara pasti pihak yang bakal membuat rusuh.

Namun menurutnya, dimanapun aksi besar, pasti ada pihak yang memanfaatkan. "Teman-teman yang demo berhati-hati ada penyusup. Saya percaya TNI Polri mampu menghandle ini," pungkas Zulkifli. (dna/jpg/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mempersilakan demonstran Aksi Bela Islam II, Jumat (4/11), menginap di Kompleks Parlemen, Senayan. Zulkifli meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News