Ketua MPR Hadiri Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah

Ketua MPR Hadiri Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah
Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri pembukaan Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) di Swiss Bell Hotel, Bandar Lampung, Lampung, 28 Juli 2018. Foto: Humas MPR

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) menggelar Rapat Kerja Nasional I di Swiss Bell Hotel, Bandarlampung, Lampung, 28 Juli 2018.

Dalam pembukaan, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta ratusan anggota Perti yang datang dari 29 provinsi.

Dalam sambutan, Jusuf Kalla menyebut banyak ormas Islam yang bergerak dalam dunia pendidikan. Pendidikan diakui oleh Jusuf Kalla memang satu hal yang penting. Dikatakan, Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu.

"Ketinggalan dengan bangsa lain pun hanya bisa dikejar dengan ilmu pengetahuan," paparnya. Untuk itu diharapkan ummat Islam tidak hanya menguasai ilmu agama namun juga ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

"Iptek hanya bisa diambil dari pendidikan" tegasnya, "Untuk itu Perti harus ikut memajukan pendidikan," tambahnya

Dalam pembukaan, Zulkifli Hasan mendampingi Jusuf Kalla di panggung untuk memukul gong sebagai tanda resmi dibukanya Rakernas Perti. Panitia mengakui pelaksanaan Rakernas di Lampung atas usulan Zulkifli Hasan.

"Saat Munas di laksanakan di Jakarta. Nah untuk Rakernas, Pak Zul menyarankan di luar Jawa," ungkap Ketua Panitia. (jpnn)

 


Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri pembukaan Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) di Lampung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News