Ketua MPR: Islam di Indonesia Teladan Toleransi untuk Dunia

Ketua MPR: Islam di Indonesia Teladan Toleransi untuk Dunia
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: MPR

jpnn.com, BOGOR - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, Islam dan demokrasi Indonesia berjalan beriringan.

Umat Islam memiliki tanggung jawab besar karena merupakan elemen terbesar di Indonesia.

Dia berharap organisasi Islam seperti Dewan Dakwah bisa membuktikan bahwa Islam dan demokrasi bisa beriringan.

“Kita harus buktikan itu bahkan juga ke dunia internasional semua bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin. Islam adalah rahmat untuk semesta alam. Caranya gimana? Dengan semuanya bersatu, bersatu untuk maju dalam keberagaman bangsa. Saling hormat menghormati, jadilah teladan,” kata Zulkifli usai menghadiri acara Rakernas Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di Wisma Arga Mulya Kemendikbud, Cisarua, Jawa Barat, Sabtu (20/1).

Zulkifli juga mengajak seluruh elemen Islam dan elemen-elemen masyarakat lainnya di Indonesia merajut kembali Merah Putih.

Apalagi, saat ini Indonesia menghadapi tahun politik. 

Dia berharap semua elemen bangsa berupaya menjaga persatuan dengan menolak usaha memecah belah, menggunakan isu SARA, mengadu domba.

“Intinya semua elemen bangsa mesti bergandeng tangan, tetap menjaga kebinekaan bangsa. Tolak segala macam bentuk yang berpotensi merusak sendi-sendi persatuan bangsa. Saya meminta masyarakat dalam tahun politik ini hati-hat. Jangan utang budi, jauhi politik uang, memilih harus dengan kesadaran penuh pelajari calon-calonnya secara saksama,” ujarnya.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, Islam dan demokrasi Indonesia berjalan beriringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News