Ketua MPR Mendapat Penghargaan dari KAHMI

Ketua MPR Mendapat Penghargaan dari KAHMI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Akbar Tanjung menerima penghargaan dari KAHMI Jaya. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima penghargaan dari KAHMI Jaya atas dedikasinya sebagai alumni HMI Jakarta selama mengemban amanah sebagai ketua ke-20 DPR RI.

Penghargaan serupa diberikan kepada Akbar Tanjung, tokoh alumni HMI Jakarta yang juga menjabat ketua ke-15 DPR RI.

Saat menjabat ketua DPR RI, walaupun mengemban amanah secara singkat sekitar dua tahun (2017-2019), Bamsoet dinilai berhasil mencatatkan berbagai prestasi.

Di antaranya, memecah kebuntuan dengan menyatukan berbagai stakeholder untuk bergandengan tangan merevisi UU MD3.

Dengan begitu, PDIP sebagai partai pemenang pemilu bisa duduk di kursi pimpinan DPR RI, komisi, serta pimpinan badan di DPR RI.

Demikian juga dengan Rancangan Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme yang sudah terkatung-katung sejak 2016 berhasil diselesaikan hanya dalam waktu dua minggu pembahasan.

Kemudian, menuntaskan revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai payung hukum menguatkan KPK yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Penghargaan dari KAHMI Jaya ini menjadi cambuk bagi saya untuk bekerja lebih keras dalam mengemban amanah rakyat,'' ujar Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima penghargaan dari KAHMI Jaya atas dedikasinya sebagai alumni HMI Jakarta selama mengemban amanah sebagai ketua ke-20 DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News