Bamsoet Mewanti-wanti Dua Kelompok Rentan Ini agar Tak Tertular Varian Omicron

Bamsoet Mewanti-wanti Dua Kelompok Rentan Ini agar Tak Tertular Varian Omicron
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, angka kasus Covid-19 akhir-akhir ini melonjak karena penularan varian Omicron cepat.

''Hendaknya semua orang semakin peduli dan melindungi komunitas lanjut usia (lansia) dan mereka yang punya penyakit bawaan (Komorbid). Dengan kepedulian bersama, dampak terburuk bisa dihindari,'' ucap ketua umum IMI tersebut.

Sejak awal pandemi Covid-19, para ahli kesehatan mengingatkan komunitas global bahwa virus ini menginfeksi siapa saja yang daya tahan tubuh atau imunitasnya lemah.

Menurut Bamsoet, komunitas lansia dan mereka yang memiliki komorbid harus mendapatkan perlindungan maksimal, baik inisiatif pribadi maupun keluarga atau kelompok.

''Daya tahan tubuh lansia semakin menurun sehingga lebih rentan terinfeksi Covid-19. Begitu juga dengan mereka yang memiliki komorbid,'' ucap Bamsoet.

Para dokter dan tenaga kesehatan (nakes) yang merawat pasien korona menemukan bukti bahwa mereka yang punya riwayat diabetes dan penyakit jantung atau hipertensi masuk kelompok yang rentan terinfeksi.

Ketua ke-20 DPR ini menuturkan, komunitas lansia maupun mereka yang komorbid berada di sekitar kita, baik di rumah, kantor, tempat ibadah, atau ruang publik lain.

Jadi, mereka harus dilindungi untuk mengurangi dampak buruk.

Ketua MPR RI menyatakan bahwa komunitas lansia dan mereka yang memiliki komorbid harus mendapatkan perlindungan maksimal, baik inisiatif pribadi maupun keluarga atau kelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News