Sambangi Kemah Kebangsaan Menwa Jayakarta

Ketua MPR Mengampanyekan Friendly Competition

Ketua MPR Mengampanyekan Friendly Competition
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambangi kegiatan Kemah Kebangsaan para anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) bertema 'Bersatu Dalam Perbedaan’ di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Jumat (26/10/2018). Foto: Humas MPR

jpnn.com, CIBUBUR - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) menyambangi kegiatan Kemah Kebangsaan para anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) bertema 'Bersatu Dalam Perbedaan’ di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Jumat (26/10/2018). Kegiatan ini diikuti sekitar 500 anggota Menwa perwakilan berbagai perguruan tinggi se-Jabodetabek.

"Saya melihat mereka luar biasa kedisiplinannya dan sangat cinta Tanah Air. Memang sangat penting mendidik pemuda-pemuda seperti ini. Dengan latihan dan didikan soal wawasan kebangsaan diharapkan akan tumbuh generasi penerus yang rasa cinta kepada bangsa, negara serta menjaga persaudaraan sesama anak bangsa,” katanya.

Ketua MPR Mengampanyekan Friendly Competition

Menurut Zulhasan, munculnya pemuda-pemuda Indonesia yang tangguh serta memiliki wawasan kebangsaan yang kuat maka diharapkan Indonesia akan mampu bertahan dari berbagai potensi masalah seperti tahun politik 2019 mendatang yang luar biasa potensi konfliknya.

“Kepada para Menwa ini saya juga berpesan agar jangan ikut-ikut panasnya tahun politik, camkan bahwa pileg dan pilpres 2019 adalah pesta demokrasi yang biasa saja, hal rutin dalam demokrasi kita. Mari kita kampanyekan 'Friendly Competition seperti 'Teletubbies' saling berangkulan serta dalam bertarung yang diadu adalah konsep dan gagasan," ujarnya.

Zulhasan mengingatkan bahwa yang juga harus diwaspadai saat ini adalah banyak hal yang sedemikian cepat membuat massa marah, seperti kasus pembakaran bendera tauhid di Garut yang saat ini persoalan sedang ditangani pihak berwajib.

"Untuk kita, sudahlah hentikan pro kontra dan keributan seputar kasus tersebut lebih baik saling memaafkan. Hentikan keributan antar-anak negeri karena tidak ada manfaatnya dan hanya menguras energi," tandasnya.(adv/jpnn)


Zulhasan berharap pemuda Indonesia yang tangguh serta memiliki wawasan kebangsaan yang kuat menjadikan Indonesia mampu bertahan dari berbagai potensi masalah.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News