Terima Pengurus KAMMI, HNW Berbagi Kiat untuk Meraih Sukses

Terima Pengurus KAMMI, HNW Berbagi Kiat untuk Meraih Sukses
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Pimpinan Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jakarta Selatan di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (26/10). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III, Lantai 9, Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (26/10).

Pada kesempatan tersebut, delegasi KAMMI Jakarta Selatan dipimpin Ketuanya Muhammad Bahrudin.

Dalam pertemuan itu, Bahrudin mengundang Hidayat menjadi pembicara pada acara Kumpul Kader, yang akan diselenggarakan pada 17 November yang akan datang. Undangan terhadap Hidayat diberikan dengan pertimbangan bahwa Hidayat merupakan sosok yang sangat langka dalam dunia politik Indonesia. Karena selain politikus, Hidayat juga dikenal sebagai da'i dan juga ilmuan.

Selain menyampaikan undangan, pertemuan juga dimanfaatkan oleh KAMMI untuk berdiskusi dan meminta nasihat seputar tantangan aktivis dalam menyelesaikan tugas belajar. Juga mendengar kiat-kiat Hidayat mencapai sukses seperti yang diraih saat ini.

Terima Pengurus KAMMI, HNW Berbagi Kiat untuk Meraih Sukses

Menjawab pertanyaan tamunya, Hidayat antara lain mengatakan setiap perjuangan itu pasti membutuhkan pengorbanan. Tetapi pengorbanan tersebut tidak akan terasa berat jika niatnya adalah karena Allah.

“Kalau niatnya baik, jalannya juga pasti akan baik. Asal kita bisa menerima semua tugas itu sebagai amanah, maka kita pasti akan melaksanakannya dengan perasaan senang dan ikhlas,” kata Hidayat menambahkan.

Menurut Hidayat, dia tidak pernah merencanakan hidupnya menjadi seperti sekarang. Satu-satunya cita-cita yang pernah ingin diraih adalah masuk Fakultas Kedokteran UGM, agar bisa menjadi dokter. Tetapi nasib berkata lain, ia harus masuk pondok, lantas pergi ke Madinah.

“Saya tidak pernah mengeluh terhadap apa yang saya peroleh. Boleh punya cita cita tapi kerjakan saja yang terbaik dan terima saja hasilnya yang terbaik,” kata Hidayat.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News