Ketua MPR: Pendidikan Agama Penting Hadapi Krisis Nilai

Ketua MPR: Pendidikan Agama Penting Hadapi Krisis Nilai
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan pendidikan kewarganegaraan, cinta Tanah Air, pendidikan Moral Pancasila, dan pendidikan agama penting disampaikan pada anak didik.

"Sekarang kita menghadapi krisis nilai-nilai. Jadi Pelajaran Agama, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan justru harus dijadikan pegangan untuk anak didik,” kata Zulkifli Hasan di sela-sela pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota MPR di Nusantara IV, Selasa (14/6).

Pendidikan agama, menurut Zulkifli Hasan, masih tetap diperlukan dan diberikan pada saat ini di sekolah-sekolah.

"Kalau perlu ditambah karena baik pelajaran agama maupun kewarganegaraan bagian dari nilai-nilai luhur bangsa yang seharusnya dijaga,” katanya.

Menurutnya, di tengah krisis moral, agama, dan memudarnya nilai-nilai kebangsaan, maka pendidikan agama dan Pancasila sangat dibutuhkan dan diinternalkan pada anak sekolah.

"Pintar saja tidak cukup," ujarnya. "Perlu anak yang pintar dan memahami nilai-nilai luhur bangsa," tambahnya.(boy/adv/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan pendidikan kewarganegaraan, cinta Tanah Air, pendidikan Moral Pancasila, dan pendidikan agama penting disampaikan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News