Ketua MPR Sambut Kelahiran Bayi Gajah Sumatera Pertama di Bali Zoo

Ketua MPR Sambut Kelahiran Bayi Gajah Sumatera Pertama di Bali Zoo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut dan mengapresiasi kelahiran bayi gajah Sumatera di Bali Zoo di tengah pandemi. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo turut bangga atas keberhasilan Bali Zoo (Kebun Binatang Bali) di Singapadu, Gianyar, Bali dalam mengembangbiakkan Gajah Sumatera. 

Sejak Bali Zoo memiliki gajah pada 2011, akhirnya pada 17 April 2022 pukul 01.00 WITA gajah jantan pertama lahir dengan berat sekitar 80 kilogram.

Gajah ini lahir dari pasangan betina Terry (39) dengan jantan Budi (34).

"Penjodohan dua gajah tersebut dilakukan pada 2017 dan akhirnya berhasil kawin pada Mei 2019,'' ujar Wakil Ketua Pembina Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI).

Kelahiran satwa dilindungi endemik Indonesia di Bali Zoo di tengah kondisi pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan kunjungan wisatawan dan pendapatan kebun binatang.

''Hal ini menjadi bukti bahwa di tengah berbagai tantangan yang dihadapi, Bali Zoo tetap berkomitmen menyejahterakan satwanya," ujar Bamsoet menyambut kelahiran gajah pertama di Bali Zoo, Jakarta, Kamis (31/3).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Bali Zoo merupakan kebun binatang swasta milik putra daerah Bali asal Singapadu, A.A Gde Putra.

Berdiri sejak 4 September 2002, dengan koleksi satwa sebanyak 650 ekor dengan 60 spesies. Bali Zoo terus berinovasi dan melakukan perbaikan sesuai visinya menjadi Zoo Terbaik di Asia Pasifik.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyambut kelahiran bayi gajah Sumatera Pertama di Bali Zoo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News