Ketua MPR: Sebaiknya Laksanakan Pemilu dengan Bahagia, Bukan Saling Menjatuhkan

Ketua MPR: Sebaiknya Laksanakan Pemilu dengan Bahagia, Bukan Saling Menjatuhkan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat berkunjung ke wilayah Jawa Tengah, Selasa (23/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, PURBALINGGA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat untuk melaksanakan Pemilu 2024 dengan bahagia dan damai.

Pesan itu disampaikan Bamsoet yang akrab disapa saat mengunjungi tiga daerah ini, yakni Kabupaten Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara.

"Sebaiknya kita laksanakan Pemilu dengan rasa bahagia, sebagaimana seharusnya pesta dalam berdemokrasi," pesan Bamsoet.

Saat bertemu kader dan simpatisan Partai Golkar di tiga daerah tersebut, Bamsoet juga mengajak untuk tidak melakukan kampanye hitam jelang Pemilu 2024, termasuk saling menjatuhkan ataupun menjelek-jelekkan caleg atau capres lain.

Menurut Bamsoet, lebih baik saling memuji kelebihan masing-masing sehingga menghadirkan kebahagiaan.

"Hindari praktek politik identitas yang berpotensi memunculkan perpecahan. Kalau saling menjelekkan dan menjatuhkan yang muncul adalah pertikaian. Itu artinya bukan pesta demokrasi," pesannya.

Di bagian lain, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku kesibukannya sebagai Ketua MPR telah menyita sebagian besar waktu yang dimiliki.

Hampir setiap hari, termasuk hari libur, sangat banyak kegiatan yang harus diikuti.

Ketua MPR Bamsoet menyampaikan sejumlah pesan penting kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024, mohon disimak dengan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News