Ketua MPR Sebut Tiga Syarat Ini Bisa Bikin Negara Maju

Ketua MPR Sebut Tiga Syarat Ini Bisa Bikin Negara Maju
Ketua MPR Zulkifli Hasan menyosialisasikan empat pilar pada pelantikan Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Al Wasliyah di Gedung Joang 45, Jakarta, Sabtu (30/9).? Foto: Ken Girsang/jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan ada tiga syarat sebuah negara untuk dapat maju. ‎

Yaitu harus punya ilmu, saling percaya dan jangan mengukur segala sesuatunya dengan uang.

"Umat Islam jangan bertengkar terus. ‎Untuk mengintip bulan saja seratus tahun enggak kelar-kelar. Lalu di mana peradaban yang agung itu? Jadi jangan mau ribut ribut terus," ujar Zul ‎saat menyosialisasikan empat pilar pada pelantikan Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Al Wasliyah di Gedung Joang 45, Jakarta, Sabtu (30/9).

Menurut pria yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), hidup rukun sangat penting, agar rakyat dapat benar-benar berdaulat. Karena sesuai amanat konstitusi, kedaulatan yang sebenarnya ada di tangan rakyat.

"Kenapa ‎kekuatan umat Islam tak bisa dikonversi menjadi kekuatan ekonomi? Selain ribut terus juga ada beberap penyebab lain. Misalnya, kalau diajak mengikuti training kewirausahaan, tak ada yang mau datang. Tapi kalau demo, tujuh juta datang," ucapnya.

Zul juga mengingatkan pentingnya seluruh rakyat tidak lagi memandang uang sebagai alat pengukur dan jangan berutang budi pada apa pun yang diberikan tokoh politik ketika masa pemilu atau pilkada.

"Jadi kuncinya seluruh rakyat harus sadar, kita yang berdaulat dan berkuasa. Nah kalau umat Islam menyadarinya, maka akan bermakna.‎ Ingat, memilih pemimpin pakai akal dan hati," pungkas Zul.(gir/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan ada tiga syarat sebuah negara untuk dapat maju.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News