Zulkifli Hasan Ajak Ulama dan Mubalig Berantas Korupsi

Zulkifli Hasan Ajak Ulama dan Mubalig Berantas Korupsi
Ketua MPR Zulkifli Hasan (batik cokelat) pelantikan DPW Badan Koordinasi Muballigh dan Ulama Seluruh Indonesia (Bakomubin). Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak para ulama dan mubalig untuk memberantas korupsi.

Caranya dengan menolak politik uang dan memilih pemimpin terbaik berdasarkan akal sehat.

“Pilihlah (kepala daerah atau anggota DPR) dengan akal sehat dan rasional yang bisa melakukan perubahan, amanah, dan sungguh-sungguh membawa kemajuan,” kata Zulkifli saat pelantikan DPW Badan Koordinasi Muballigh dan Ulama Seluruh Indonesia (Bakomubin) di Gedung Nusantara V MPR RI, Selasa (26/9).

Pelantikan itu juga dihadiri Ketua Dewan Pengarah Bakomubin Anwar Sanusi, Ketua Umum Bakomubin Deddy Ismatullah serta ratusan kiai dan ulama dari seluruh Indonesia.

Zulkifli menambahkan, MPR siap bersinergi dengan mubalig dan ulama untuk mewujudkan Indonesia yang demokratis, bersih dari korupsi, dan berkeadilan.

Zulkifli menyadari pentingnya peran mubalig dan ulama di tengah masyarakat. Menurut Zulkifli, sebagai sosok yang tidak berhenti ceramah, mubalig dan ulama penting untuk diberikan pemahaman mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mubaligh dan ulama dekat dengan masyarakat. Jika mereka sudah paham maka diharapkan mereka ikut menyebarkan nilai-nilai kebangsaan,” ungkap Zulkifli.

Dia menambahkan, saat ini pilkada menjadi salah satu masalah Indonesia.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak para ulama dan mubalig untuk memberantas korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News