Ketua MPR Tegaskan Oso Tidak Mungkin Rangkap Jabatan

Ketua MPR Tegaskan Oso Tidak Mungkin Rangkap Jabatan
Oesman Sapta Odang bersama Nono Sampono dan Darmayanti Lubis saat mengucap sumpah jabatan sebagai pimpinan DPR RI, Selasa (4/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Oesman Sapta Odang telah resmi menjadi ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sebelumnya, senator asal Kalimantan Barat yang akrab disapa dengan panggilan Oso itu telah menduduki posisi sebagai wakil ketua MPR.

Lantas, bagaimana dengan jabatan Oso di MPR? Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, Oso harus memilih salah satu jabatan.

"Tentu kita akan hormati. Saya kira Pak Oso sudah ketua DPD, tidak mungkinlah rangkap jabatannya," ujar Zulkifli ketika ditemui di sela-sela acara yang diselenggarakan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di sebuah hotel di Jakarta, Rabu (5/4).

Soal pengganti Oso di posisi wakil ketua MPR, Zulkifli menyerahkanya ke DPD untuk menentukannya.

"Karena DPD yang menentukan. Bukan kewenangan kita," kata ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Sebelumnya, Oso terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD dalam sidang paripurna Selasa (4/4). Paripurna DPD yang diwarnai kericuhan itu juga memilih Darmayanti Lubis dan Nono Sampono sebagai wakil ketua DPD mendampaingi Oso.(cr2/JPG)


Oesman Sapta Odang telah resmi menjadi ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sebelumnya, senator asal Kalimantan Barat yang akrab disapa dengan panggilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News