Ketua MPR Ucapkan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat TNI AU

Ketua MPR Ucapkan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat TNI AU
Ketua MPR Zulkifli Hasan di Pidie Jaya, Aceh, Minggu (18/12/2016). Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - PIDIE JAYA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan ucapan belasungkawa dan keprihatinan sedalam-dalamnya atas jatuhnya pesawat Hercules jenis C-130 HS nomor registrasi A-1334 milik TNI AU yang jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papuai, Minggu pagi (18/12/2016).

Dalam peristiwa ini, 12 prajurit TNI AU gugur.

"Saya sampaikan duka mendalam kepada TNI kita, dan juga duka mendalam kepada para keluarga prajurit yang gugur, semoga arwah dan amal mereka diterima Allah SWT dan yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ujar Zulkifli Hasan, di Pidie Jaya, Aceh, Minggu (18/12/2016).

Diutarakan Zulkifli Hasan, kejadian tersebut sangat tak disangka-sangka dan tidak diharapkan.  

Kejadian ini, lanjut Zulkifli Hasan menjadi sebuah pelajaran untuk bangsa ini. Yakni perlunya perhatian serius terhadap alutsista militer Indonesia dan polri. Termasuk pembaruan alutsista supaya kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Pesawat nahas itu pada Minggu, 18 Desember, pukul 05.34 WIT, bertolak dari Bandara baru Mozes Kilangin di Timika, Kabupaten Mimika, tujuan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, membawa bahan bangunan, 12 kru, serta satu penumpang.

Pesawat itu jatuh pukul 06.05 WIT di Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya.  

Kabar terakhir, ke 12 prajurit yang gugur telah dievakuasi oleh gabungan personel Paskhas TNI AU dan Lanud Manuhua. (der/adv/jpnn)

PIDIE JAYA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan ucapan belasungkawa dan keprihatinan sedalam-dalamnya atas jatuhnya pesawat Hercules jenis C-130

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News