Ketua MPR Ungkap Perselingkuhan

Ketua MPR Ungkap Perselingkuhan
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Di depan peserta Rakornas ICMI, Senin (28/11) kemarin, tiba-tiba Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan saat ini dia menemukan pihak yang selingkuh.

Ya, menurut Zulkifli, perselingkuhan terjadi antara politikus dengan pihak sponsor. "Di berbagai daerah terjadi hal yang demikian," katanya.

Dia mengungkap, di sebuah daerah ada tiga orang yang membagi kekuasaan dan kekayaan. Ada yang membagi-bagi tanah, tambang, dan jatah kepala dinas. Pembagian kekuasaan itu terjadi sebab kepala daerah disokong oleh pengusaha. Persoalan rakyat kecil dianggap sudah selesai sebab mereka melakukan money politic.

"Akibat yang demikian, maka 80 persen kekayaan dikuasai oleh segelintir orang. permasalahan yang terjadi tidak hanya di situ, akses keuangan juga hanya dikuasai oleh sekelompok orang," sesal Zulkifli.

Penguasaan akses dan kekayaan hanya pada segelintir orang membuat terjadi kesenjangan ekonomi. banyak petani menjual tanahnya. "Inilah yang menyebabkan terjadi kesenjangan sosial. Kesenjangan sosial adalah musuh utama," tambahnya. 

Akibat kesenjangan itulah membuat masyarakat merasa diperlakukan tidak adil.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan mengharapkan pada semua bila ada masalah sebaiknya diselesaikan dengan cara ke-Indonesiaan. "Jangan diselesaikan secara medsos. Harus diselesaikan secara dialog," pungkasnya. (adv/jpnn)


JAKARTA - Di depan peserta Rakornas ICMI, Senin (28/11) kemarin, tiba-tiba Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan saat ini dia menemukan pihak yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News