Ketua MPR-Uskup Agung Jakarta Sepakat Tingkatkan Moralitas

Ketua MPR-Uskup Agung Jakarta Sepakat Tingkatkan Moralitas
Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo (kanan) di Wisma Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Jalan Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (5/10). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo mengatakan pertemuannya dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan membicarakan sejumlah permasalahan yang terjadi di tengah bangsa akhir-akhir ini. Termasuk soal merosotnya moralitas, setelah sebelumnya diketahui dalam sebulan terakhir ada enam kepala daerah yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Soal moralitas saya kira itu masalah dasar. Ketua MPR bicara data, dalam waktu singkat enam kepala daerah ditangkap KPK. Nah, ini kok bisa terjadi. Mestinya ketika mengemban jabatan itu moralitas harus kuat,” ujar Mgr Igantius di Wisma KAJ, Jalan Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Menghadapi kondisi yang ada, Mgr Ignatius dan Zul sepakat moralitas terutama bagi para pejabat dan pemimpin, perlu untuk terus ditingkatkan. Agar dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Soal moralitas kiranya perlu ditingkatkan, dijaga dan diterjemahkan dalam sistem dan pengawasan yang sesuai dengan moralitas itu,” ucapnya.

Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) ini yakin jika masalah kesenjangan sosial dan moralitas diselesaikan, maka Indonesia dapat lebih baik lagi ke depan. Apalagi jika seluruh elemen kompak menghadapi berbagai permasalahan yang mengemuka.

"Kalau masyarakat dengan berbagai latarbelakang apa pun kompak, militer dan kepolisian kompak, maka tantangan sebesar apa pun bisa diatasi. Kita dapat bersama-sama menyebarkan harapan, bekerja keras untuk nusa dan bangsa sesuai peran dan fungsi yang dipercayakan pada kita masing-masing," pungkas Mgr Ignatius.(gir/jpnn)


Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk membicarakan sejumlah permasalahan yang terjadi di tengah bangsa akhir-akhir ini


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News