Ketua MPR: Ustaz Abdul Somad Harus Dapat Perlindungan

Ketua MPR: Ustaz Abdul Somad Harus Dapat Perlindungan
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ustaz Abdul Somad di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (29/8) malam. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) membatalkan jadwal ceramahnya di beberapa daerah karena diduga mendapatkan ancaman. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan, UAS harus mendapatkan perlindungan. “Ustaz Somad harus dibela,” tegas Zulkifli kepada wartawan usai menghadiri sebuah acara di Jakarta Timur, Selasa (11/9).

Zulkifli mengatakan, tidak banyak ulama sekaliber UAS. Menurut dia, UAS memiliki ilmu yang dalam. Bahkan, kata dia, ceramah yang disampaikannya juga memperkuat persatuan, benar, dan saling hormat menghormati. Karena itu, ujar Zulkifli, jika benar ada oknum-oknum yang mengancam UAS, maka harus diluruskan. “Oknum yang mengancam itu diluruskan,” ungkap ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sebelumnya diberitakan, UAS membatalkan ceramahnya di sejumlah daerah. Dalam keterangannya di Instagram, pendakwah kondang asal Riau, ini menyebut kata ancam dan intimidasi terkait rencana kedatangannya tersebut.

Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Ari Dono Sukmanto memastikan polisi belum menerima laporan terkait dugaan intimidasi terhadap UAS. “Sampai hari ini kami belum terima laporan terkait dengan masalah itu," kata Ari di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9). (boy/jpnn)


Ustaz Abdul Somad (UAS) yang batal ceramah di beberapa daerah karena diduga dapat ancaman, Ketua MPR Zulkifli H mengatakan UAS harus mendapat perlindungan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News