Ketua Pansel: Kalau Sudah Masuk 8, Itu Sudah Clear

Ketua Pansel: Kalau Sudah Masuk 8, Itu Sudah Clear
FOTO: JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK), Destry Damayanti menampik rumor yang beredar bahwa dua nama calon pimpinan (Capim) KPK, Basariah Panjaitan dan Saut Situmorang bermasalah. Terutama Saut yang dicuriga memiliki kekayaan mencurigakan.

“Itu kan semua ada klarifikasinya. Jadi kami bisa klarifikasi, ada justifikasinya. Sejauh ini enggak ada masalah,” ujar Destry di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/9).

Sebelumnya, nama Saut disebut sebagai capim KPK yang paling banyak mendapat pengaduan masyarakat. Pengaduan tersebut disampaikan kepada Pansel, di antaranya soal mobil mewah Rubicon B 54 UT dan PT Indonesia Cipta Investama miliknya. Hal itu dipertanyakan, mengingat Saut hanya menjabat sebagai staf ahli Kepala BIN.

Sedangkan, Brigjen Basariah dipertanyakan independensi sebagai anggota polisi. Namun, Destry memastikan nama keduanya bersih sehingga bisa disodorkan pada Presiden Joko Widodo. Harta keduanya juga dianggap wajar. “Kalau sudah masuk ke delapan (calon) artinya sudah clear,” tandas Destry.(flo/jpnn).

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK), Destry Damayanti menampik rumor yang beredar bahwa dua nama calon pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News