Ketua PDIP Maju Pilkada Lewat Golkar

Ketua PDIP Maju Pilkada Lewat Golkar
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MANADO — Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, Jabes E Gaghana gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP partainya untuk maju sebagai calon bupati.

Tidak putus asa, suami Ririswati Katamsi itu mendekati sejumlah partai politik, salah satunya Golkar. 

Hal ini tak dibantah Wakil Bupati Sangihe dua periode ini. “Saya sudah daftar di Golkar. Ini desakan masyarakat, pendukung saya di Sangihe,” beber Gaghana, saat dihubungi tadi malam. 

Dia menglaim banyak warga Sangihe yang mendorong dirinya maju di pilkada. “Saya harus maju di Pilbup Sangihe 2017,” sebutnya. 

Lebih lanjut dia membeberkan alasan mengapa pilih Golkar. “Saya tahu Golkar adalah partai nasionalis. Golkar partai tertua. Menang atau kalah, kita semua harus berjuang,” tegasnya. 

Soal sanksi yang kemungkinan akan dia dapat di PDI Perjuangan, Gaghana menegaskan dia sudah tahu itu. 

“Setiap tindakan pasti ada konsekuensi. Saya harus terima itu,” katanya, sembari menambahkan, ia sudah dipanggil DPD PDI-P Sulut kemarin pagi. 

Namun karena masih ada di Jakarta, dia minta pertemuan diundur kemarin sore. “Tapi batal. Intinya apa yang saya lakukan ini untuk rakyat.Desakan para pendukung saya agar saya ikut bertarung di Pilbup,” sebutnya. 

MANADO — Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, Jabes E Gaghana gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP partainya untuk maju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News