Ketua Pepadi Kondang Sutrisno Meninggal Dunia, Anies Baswedan Berduka

Ketua Pepadi Kondang Sutrisno Meninggal Dunia, Anies Baswedan Berduka
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat sekaligus mendoakan jenazah Kondang Sutrisno saat masih berada di ruang ICU RS St Corolus, Jakarta, Kamis (3/11) malam. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar duka sekaligus turut berduka.

Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kondang Sutrisno meninggal dunia pada Kamis (3/11) malam di Rumah Sakit St Corolus, Jakarta.

"Pak Kondang Sutrisno wafat. Innalillahi wa inna ilaihi raajiun," tulis Anies saat menyampaikan kabar duka melalui akun pribadinya di Instagram, Jumat (4/11).

Anies juga menceritakan bahwa dia sempat telepon-teleponan dengan istri almarhum Kondang Sutrisno yang mengabarkan kondisi kesehatan suaminya sedang amat menurun.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu lantas bergegas ke rumah sakit yang berada di Jalan Salemba Raya itu saat mendengar Kondang Sutrisno telah tiada.

Setibanya di RS St Corolus, Anies langsung menuju ke ruang ICU di mana jenazah Kondang Sutrisno saat itu berada.

"Memandang wajahnya untuk terakhir kali, mengingatkan perjalanan yang pernah kami jalani dan perjuangan panjang almarhum di dunia pewayangan," kenang Anies.

Dia pun memuji sosok almarhum yang merupakan seorang pejuang pelestarian budaya wayang.

Anies Baswedan berduka atas meninggalnya Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kondang Sutrisno pada Kamis (3/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News