Ketum Foreder Aidil Fitri Bereaksi Soal Wacana Penundaan Pemilu 2024

Ketum Foreder Aidil Fitri Bereaksi Soal Wacana Penundaan Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Foreder Aidil Fitri. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Jokowi menyikapi wacana perpanjangan masa jabatan presiden yang dilontarkan oleh elite parpol koalisi pemerintah yaitu PKB, Golkar dan PAN.

“Foreder menolak dengan sangat keras ide tersebut. Kami menilai ini sebagai pengkhianatan terhadap amanat reformasi,” kata Ketua Umum DPP Foreder Aidil Fitri di Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Dia mengingatkan wacana perpanjangan mas jabatan atau tunda pemilu 2024 sangat berbahaya bagi demokrasi. Wacana tersebut juga cenderung mencelakakan Presiden Jokowi.

Aidil Fitri juga meyakini bahwa Presiden Jokowi akan menolak wacana menunda pemilu. Sikap tersebut sama halnya ketika Jokowi juga menolak dengan tegas wacana tiga periode.

“Saya parcaya Pak Jokowi adalah seorang demokrat dan nasionalis sejati yang menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadinya,” tegas Aidil Fitri.

Aidil mengajak semua komponen bangsa untuk mengawal Jokowi dari anasir-anasir politik yang ingin membunuh citra Jokowi di akhir masa jabatannya hingga tahun 2024.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Jokowi menyikapi wacana perpanjangan masa jabatan presiden yang dilontarkan oleh elite parpol koalisi pemerintah yaitu PKB, Golkar dan PAN.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News