Ketum Foreder: Ganjar Pranowo Milik PDIP & Rakyat Indonesia

Ketum Foreder: Ganjar Pranowo Milik PDIP & Rakyat Indonesia
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foereder) Aidil Fitri mengatakan hasil sejumlah lembaga survei menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo dan PDIP paling tinggi di antara sejumlah bakal calon presiden maupun partai politik yang akan mengikuti Pemilu 2024.

“Oleh karena itu, Ganjar Pranowo dapat dikatakan menjadi milik rakyat dan PDI Perjuangan,” kata Aidil Fitri di Jakarta, Senin (27/6).

Aidil juga mengingatkan oknum-oknum yang dengan sengaja berupaya membenturkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan termasuk ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri.

“Sebab, pada kenyataannya Ganjar adalah kader PDIP yang setia dan tegak lurus pada ketua umumnya,” tegas Aidil.

Aidil mengatakan walaupun Nasdem melalui rapat kerja nasional (Rakernas) mengusung Ganjar sebagai salah satu capres, namun gubernur Jawa Tengah itu dengan tegas menyatakan dirinya tetap kader PDIP.

“Ganjar patuh pada aturan partai (PDIP) dan ketua umum sebagai pemegang hak prerogatif untuk menentukan capres dari PDIP pada Pilpres 2024,” kata Aidil.

Lebih lanjut, Aidil menegaskan Ganjar pasti patuh pada aturan PDIP.

Buktinya, kata dia, Ganjar diberi kepercayaan membacakan rekomendasi hasil Rakernas II PDI Perjuangan 2022.

Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foereder) Aidil Fitri mengatakan Ganjar Pranowo milik rakyat dan PDI Perjuangan, begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News