Ketum GMNI Sebut Jenderal Listyo Bapak Reformasi Polri

Ketum GMNI Sebut Jenderal Listyo Bapak Reformasi Polri
Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino. Foto: ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino mengapresiasi kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Menurut Arjuna, kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo membawa perubahan besar atau reformasi di tubuh institusi kepolisian Republik Indonesia.

Arjuna mengatakan Jenderal Listyo Sigit Prabowo berhasil mengatasi tantangan-tantangan besar yang muncul di tubuh institusi Polri, mulai dari kasus Sambo, bisnis perjudian, narkoba, peristiwa Kanjuruhan hingga mafia bisnis tambang.

Kapolri tetap teguh dengan profesionalitas dan transparansi dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi.

“Poinnya adalah Kapolri tetap teguh dengan komitmen terhadap keterbukaan dan transparansi, hal ini menjadi value reformasi Polri yang dipraktekan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” ungkap Arjuna

Menurut Arjuna, reformasi Polri yang dilakukan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat dilihat dari tiga aspek fundamental, yaitu struktural, instrumental, dan kultural.

Secara struktural, Jenderal Sigit telah mengambil legal policy yang tegas dan tak pandang bulu apabila ada anggota Polri yang melanggar hukum.

“Tanpa ada legal policy yang tegas dan tidak pandang bulu dari Kapolri Listyo Sigit kasus-kasus besar yang menimpa institusi Polri tidak akan tuntas, akan mandek. Karena mungkin semua sudah permisif. Terbukti, Kapolri bertindak tegas dan tanpa pandang bulu memberantas kasus-kasus besar,” tambah Arjuna

Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino mengapresiasi kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News