Ketum Golkar Setuju Moratorium Pendaftaran Haji

Ketum Golkar Setuju Moratorium Pendaftaran Haji
Ketum Golkar Setuju Moratorium Pendaftaran Haji
JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menegaskan, setuju dengan wacana moratorium pendaftaran ibadah haji. Menurut Ical, moratorium diperlukan untuk jeda sambil menata sistem penyelenggaraan agar lebih baik lagi.

"Saya secara pribadi setuju moratorium," kata Ical di sela-sela seminar "Membangun Sistem Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Baik, Profesional, dan Amanah" di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/3).

Kendati demikian bekas Menkokesra itu berpesar agar calon jamaah yang berusia lanjut atau 60 tahun ke atas, harus didahulukan "Bukan karena saya lebih dari 60 tahun tapi mungkin ada yang kalau disuruh menunggu usianya sudah tidak sampai lagi," kata dia.

Ical juga menegaskan, mendukung  wacana pemisahan antara regulator dan operator serta perlunya kompetisi penyelenggara haji. Dicontohkan, di bidang komunikasi, kompetisi terbukti membuat layanan lebih baik dan biaya menjadi murah. "Bandingkan dengan listrik yang tidak ada kompetisi," ungkap dia.

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menegaskan, setuju dengan wacana moratorium pendaftaran ibadah haji. Menurut Ical, moratorium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News