Ketum Hanura Tegaskan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Ketum Hanura Tegaskan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta didampingi jajaran pengurus Hanura di sela-sela Halalbihalal di kediamannya Kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (22/4). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang secara tegas menyatakan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Hal itu disampaikan Oesman Sapta Odang didampingi jajaran pengurus Hanura di sela-sela Halalbihalal di kediamannya Kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (22/4).

“Melihat dan mengenal sosok calon (Ganjar Pranowo) dan mengingat calon itu sangat berpihak kepada rakyat, saya yakin, apa yang diputuskan oleh ibu Megawati yang menunjuk kadernya sebagai capres untuk meningkatkan jabatannya dari gubernur menjadi presiden,” ujar OSO.

Menurut OSO, meskipun tidak satu partai dengan PDIP, tetapi dirinya mendukung keputusan partai banteng moncong putih itu.

“Itu sebabnya, tadi malam, setelah Ibu Megawati mengumumkan (Capres) di depan Presiden RI, itulah pilihan dari Pak Jokowi. Oleh karena itu, saya ikut serta mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI selanjutnya," ujar OSO.

Ditanya soal koalisi, Oesman menegaskan dirinya melihat kepentingan bangsa lebih utama dalam meneruskan pola dan sistem yang berpihak kepada daerah.

“Ini sejalan dengan Tagline partai saya (Hanura) berpihak kepada daerah. Sebab, daerah makmur, baru ada Indonesia makmur,” ujar OSO.

Menurut OSO, Jakarta bukan satu-satunya cermin, Indonesia begitu luas, sekarang 38 provinsi dan bakal berkembang lagi.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang secara tegas menyatakan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News