Ketum Honorer K2: Tengoklah Kami Wahai Pemerintah

Ketum Honorer K2: Tengoklah Kami Wahai Pemerintah
Honorer K2 di sejumlah daerah menggelar aksi menuntut pemerintah agar diangkat menjadi CPNS. Salah satunya Honorer K2 di wilayah Mojokerto, Senin (24/9). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Langkah pemerintah menggandeng Polri dalam mengamankan pelaksanaan tes CPNS 2018 dikritisi honorer K2 (kategori dua).

Kalau keterlibatan polisi untuk mencegah aksi demo honorer K2 saat pelaksanaan tes, hal itu dianggap berlebihan.

"Saya menyampaikan dengan tegas ke pemerintah pusat, aksi honorer K2 bukan mau makar," ujar Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Jumat (28/9).

Dia menyebutkan, honorer K2 juga menghormati amanah UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dilaksanakan pemerintah dengan membuka CPNS umum.

Namun honorer K2 hanya minta kepada pemerintah untuk diberikan keadilan. Dengan memberikan ruang yang sama kepada seluruh honorer K2 untuk bisa menjadi CPNS tanpa ada batasan usia.

"Kenapa sih tidak lihat pengabdian kami. Kenapa pemerintah justru mengkotakkan kami dengan usia," ucapnya.

BACA JUGA: 4 Ribu Guru Honorer K2 Mogok Mengajar Hingga Besok

Guru SDN di Banjarnegara ini membeberkan, K2 menjadi tua karena terus mengabdi dan diberi janji sama PP (peraturan pemerintah). Bukan keinginan K2 untuk menjadi tua.

Ketum Honorre K2 Indonesia Titi Purwaningsih berharap pemerintah memberikan peluang kepada honorer K2 untuk bisa diangkat menjadi CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News