Ketum Jalasenastri Bicara Semangat Kebersamaan Saat Berkunjung ke Museum Pusat TNI AL

Ketum Jalasenastri Bicara Semangat Kebersamaan Saat Berkunjung ke Museum Pusat TNI AL
Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali melaksanakan kunjungan kerja ke Museum Pusat TNI Angkatan Laut (TNI AL) “Jalesveva Jayamahe” pada Rabu (24/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali melaksanakan kunjungan kerja ke Museum Pusat TNI Angkatan Laut (TNI AL) “Jalesveva Jayamahe” pada Rabu (24/1).

Kunjungan tersebut dilakukan setelah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali meresmikan pada bulan September 2023 dan resmi dibuka untuk umum pada Minggu, 21 Januari 2024.

Museum Pusat TNI AL didirikan sebagai media dan ruang menyimpan memori publik bagi kejayaan angkatan laut dan kerajaan maritim nenek moyang bangsa Indonesia.

Museum ini dibangun dengan menerapkan teknologi artificial intelligence (AI), yakni seluruh perangkat digital yang tersedia dapat dikendalikan dari jauh menggunakan remote.

Dalam kunjungan kerjanya di Surabaya, Ketua Umum Jalasenastri selain melaksanakan  kunjungan ke Museum Pusat TNI Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe”, juga melaksanakan pemberian tali asih kepada Warakawuri yang berlangsung di Gedung R4 Denmako Armada II.

Menurut Ketum Jalasenasti, kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian dan kasih sayang kepada ibu-ibu warakawuri sebagai bagian dari para pendahulu TNI AL.

“Semangat kebersamaan, kerukunan dan kekompakan serta rasa persatuan dan kesatuan tersebut yang diwujudkan dalam satu ikatan keluarga besar TNI Angkatan Laut (himpunan warakawuri) harus tetap dijaga dan dipelihara dengan baik dan berkesinambungan,” ujar Ny. Fera Muhammad Ali.

Selain itu, seluruh rombongan juga berkunjung ke Batik Swarnaloka, Surabaya.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali menyinggung sol semangat kebersamaan, kerukunan dan kekompakan saat mengunjungi Museum Pusat TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News