Ketum Kadin Imbau Semua Pihak Kompak Mendukung PPKM Darurat

Ketum Kadin Imbau Semua Pihak Kompak Mendukung PPKM Darurat
Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid. Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mengimbau semua pihak, termasuk para pengusaha untuk mendukung suksesnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali, yang berlaku mulai 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid mengingatkan Indonesia saat ini tengah menghadapi dua peperangan sekaligus, yakni perang di bidang ekonomi yang antara lain diakibatkan oleh pandemi Covid-19 dan perang di bidang kesehatan. Dua perang tersebut saling terkait.

PPKM darurat adalah bagian dari kita perang melawan Covid. Untuk memulihkan kondisi ekonomi Indonesia, kita juga harus menang dalam perang tersebut. Oleh karena itu, KADIN mengimbau semua pihak, termasuk pengusaha yang merupakan pejuang ekonomi, untuk bersatu dan bergotong royong ikut mensukseskan PPKM darurat,” ujar Arsjad Rasjid, Minggu (4/7/2021).

Arsjad mengajak semua pihak harus mengambil bagian secara nyata terkait kesehatan.

“Mari kita ambil bagian nyata dalam perang ini, memastikan semua kebutuhan kesehatan masih dalam harga yang wajar sehingga masyarakat dapat membeli. Masyarakat juga diharapkan membeli semua barang sesuai kebutuhan,” ujar Arsjad.

PPKM darurat diputuskan Presiden RI Joko Widodo, untuk menekan tingkat penyebaran virus Covid-19, dengan cara membatasi mobilitas masyarakat. Jika pada kurun waktu 3 hingga 20 Juli tingkat penyebaran virus bisa ditekan, menurut Arsjad Rasjid, hal itu bisa menjadi modal yang sangat berharga, untuk memulihkan kondisi ekonomi bangsa.

“Jika tingkat penyebaran virus sukses ditekan serendah-rendahnya, maka ke depannya kita bisa lebih maksimal lagi bekerja di bidang kita masing-masing. Pada akhirnya, kita bisa lolos dari keadaan ekonomi saat ini," ujar Arsjad.

Arsjad mengakui tidak mudah untuk menjalani PPKM darurat. Dia yang juga berstatus sebagai pengusaha ini merasakan dampak dari pandemi, dan PPKM darurat yang diterapkan di Pulau Jawa dan Bali.

KADIN Indonesia mengimbau semua pihak, termasuk para pengusaha untuk mendukung suksesnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News