Ketum KNASN: MenPAN-RB Sepertinya Menantang Kami

Ketum KNASN: MenPAN-RB Sepertinya Menantang Kami
MenPAN-RB Asman Abnur. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Komite Nasional Aparatur Sipil Negara (KNASN) Mariani menyesalkan sikap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur terkait penyelesaian masalah honorer dan pegawai non-PNS.

Organisasi yang beranggotakan bidan PTT, honorer K2, pegawai non-PNS, dan tenaga harian lepas itu menilai Asman bersikap cuek.

"Sengaja kami bersama FHK2I (Forum Honorer K2 Indonesia) bertemu dengan MenPAN-RB sehari sebelum demo. Tujuannya ingin melihat apakah ada kabar baiknya. Nyatanya cuma seperti itu," kata Mariani kepada JPNN, Selasa (1/5).

Mereka semakin kecewa karena daftar inventarisasi masalah (DIM) belum disusun.

Padahal, surat presiden (surpres) sudah turun sejak lama.

"MenPAN-RB sepertinya menantang kami. Andai pemerintah memberikan sinyal positif, kami tidak akan demo," ucap Mariani.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Massa FHK2I Iman Supriatna mengatakan, pihaknya tidak lagi melihat tanggal dan momentum untuk berdemonstrasi.

"Kami melawan keangkuhan MenPAN-RB. Tugas kami setara PNS. Namun, kami diperlakukan di bawah buruh. Kami adalah buruh pendidikan yang terzalimi," kata Iman. (esy/jpnn)


Ketua Umum Komite Nasional Aparatur Sipil Negara (KNASN) Mariani menyesalkan sikap MenPAN-RB Asman Abnur dalam penyelesaian masalah honorer dan pegawai non-PNS


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News