Ketum KNPI Nilai Pendekatan Dialogis Solusi Terbaik Konflik di Rempang

Ketum KNPI Nilai Pendekatan Dialogis Solusi Terbaik Konflik di Rempang
Ketua Umum KNPI Haris Pertama KNPI Haris Pertama mendorong Kejagung membuka penyelidikan baru terkait adanya pengembalian uang kepada salah satu terdakwa kasus korupsi BTS. Foto:ilustrasi/ Antara/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama menyayangkan terjadinya insiden pada proyek strategis nasional (PSN) Pulau Rempang, Kepulauan Riau.

"Sangat disayangkan terjadinya insiden pada proyek PSN Pulau Rempang yang seharusnya tidak terjadi apabila terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dengan warga," kata Haris.

Bagi Haris, masyarakat juga harus membuka pemahamannya bahwa investasi pada PSN bukan hanya mendorong pertumbuhan ekonomi belaka.

"Investasi pada PSN juga memperkuat fondasi bagi kemajuan dan kemandirian bangsa. Dengan mendukung proyek-proyek semacam ini, sama halnya kita berinvestasi pada masa depan negara dan meningkatkan daya saing di kancah internasional," kata Haris.

Haris menyatakan bahwa investasi merupakan kunci pertumbuhan ekonomi dan kemajuan sebuah negara.

Namun, sangat penting untuk memastikan bahwa investasi tersebut tidak mengabaikan hak-hak dan keberlanjutan kehidupan masyarakat adat lokal.

Haris pun berpendapat pentingnya Keseimbangan ekosistem bisnis dan sosial.

Haris meminta adanya pendekatan dialogis dalam resolusi konflik polemik yang terjadi pada PSN Pulau Rempang dengan masyarakat adat Melayu.

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama menyayangkan terjadinya insiden pada proyek strategis nasional (PSN) Pulau Rempang, Kepulauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News