Silaturahmi KNPI, Ryano Panjaitan Mengajak Pemuda Bersatu Seusai Pilpres 2024

Silaturahmi KNPI, Ryano Panjaitan Mengajak Pemuda Bersatu Seusai Pilpres 2024
Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan mengajak semua pihak termasuk pemuda bersatu seusai Pilpres 2024. Foto: dok KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan mengajak semua pihak termasuk pemuda bersatu seusai Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Ryano dalam acara Silaturahmi dan Tasyakuran Kepemudaan DPP KNPI dan OKP Tingkat Nasional Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), di Gedung KNPI Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (31/3).

Dia mengatakan siapa pun yang memenangkan Pilpres 2024 sejatinya adalah kemenangan KNPI karena semua kubu pada pasangan capres-cawapres 2024 diisi oleh para pemuda.

"Jangan ada perpecahan. Indonesia sebagai bangsa besar dan kaya raya membutuhkan peran pemuda ke depannya. Jadi, kalau sudah ada hasilnya kita hormati," ujar Ryano.

Ryano yang juga mengajak pemuda tidak hanya menjadi penonton pasca Pilpres 2024. Dia ingin mereka ikut terlibat dalam mengelola negara. Keterlibatan pemuda dibutuhkan karena Indonesia akan menghadapi bonus demografi di mana puncaknya akan terjadi pada 2045.

Dalam kesempatan tersebut, Ryano juga menyampaikan selamat kepada padangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres 2024 terpilih meskipun masih menunggu hasil gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia juga berharap anggota KNPI yang terpilih sebagai anggota DPR maupun DPD dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik.

"Karena, jabatan sejatinya adalah amanah " kata Ryano.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor dalam kesempatan yang sama juga mengajak para pemuda agar kembali bersatu pasca Pilpres 2024.

Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan mengajak semua pihak termasuk pemuda bersatu seusai Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News