Ketum KONI Pusat Pastikan PON Papua Diselenggarakan Sesuai Jadwal

Ketum KONI Pusat Pastikan PON Papua Diselenggarakan Sesuai Jadwal
Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat, saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tetap akan diselenggarakan sesuai jadwal yakni pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021.

PON Nantinya akan digelar di empat kluster antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

“Pekan Olahraga Nasional ke- xx tahun 2021 ini tetap berjalan sesuai rencana dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021,” kata Marciano Norman dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (12/8) siang.

Marciano menjelaskan tahapan entry by name sudah selesai pada 1 Agustus lalu.

Seluruh kontingen provinsi sudah mendaftarkan atlet dan ofisialnya dengan total jumlah atlet sebanyak 6496 orang. Sementara ofisial 50 persen dari jumlah tersebut atau sebanyak 3300 orang.

“Proses keabsahan atlet sedang berjalan. Mulai tanggal 23 Agustus akan dilaksanakan rangkaian delegate registration meeting dan CdM meeting yang ketiga dan akan kita laksanakan di Jayapura nanti,” katanya.

Selanjutnya, dia menjelaskan terkait persiapan dari sejumlah bidang-bidang, antara lain masalah administrasi diaman surat keputusan panitia pelaksanaan sudah selesai 100 persen dan sudah disampaikan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kemudian, masalah bimbingan teknis SDM panitia pelaksanaan dan tes akan diselenggarakan satu bulan sebelum pelaksanaan PON Papua.

PON XX di Papua akan digelar di empat kluster antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News